Membuat Situs Jejaring Social Sendiri Menggunakan Script Dcms atau Jcow


Selamat sore sobat mwber's.
udah lama saya gak update postingan dikarenakan tidak ada bahan yang mau di postingin maklum masih newbi hehe mrgreen selain itu saya juga lagi belajar membuat jejaring social.
jadi daripada saya gak posting lebih baik saya ngajak temen mwb sama" belajar membuat jejaring social itu tapi khusus yg belum tau kalo buat master" yg udah ahli mohon bimbinganya karna ada bebera temen yg nanya sama saya cara pembuatanya baik temen di fb maupun di mwb ini jadi mari kita belajar sama-sama.
sedikit cerita pengalaman saya ini beberapa bulan yg lalu saya banyak melihat jejearing social yg mirip fb dan ternyata pemilik jejaring social itu temen mwb ini dan keluar pertanyan yg membuat saya semalaman kepikiran kok bisa ya temen" mwb buat jejaring social.? Gimana caranya.?
karna rasa penasaran dan ingin tahu akhirnya saya coba cari di om google dan saya nemuin tutorialnya tapi karna kebodohan saya tetep gak bisa buat mrgreen
sampe akhir'a saya mentok di sebuah blog sobat mwb di blog itu tertulis terima jasa pembuatan situs jejaring social dan saya langsung hubungi admin blog tersebut dan dia bersedia membuatkan saya sebuah jejaring social dengan sedikit mengeluarkan rupiah sebagai upahnya akhirnya jejaring social itu jadi dan perasan bahagia itu timbul dari dalam diri aku karna kemauanya telah terpenuhi mrgreen
tapi gak cukup sampai disitu karna saya mash penasaran karna belum bisa membuat sendiri orang bisa kenapa aku enggak.,?
dan akhirnya saya belajar sana sini sampe akhirnya aku bisa membuatnya dengan script DCMS & JCOW
itu tadi cerita dari si bodoh yg ingin mempunyai sebuah jejaring social
oke sekarang kita bahas cara pembuatanya yg belum tau silahkan disimak yg udah tau mohon bimbinganya.

> yg pertama kamu harus punya hosting kalo belum punya silahkan buat dulu biasanya saya menggunakan hosting gratis dari kilu.de setelah selesai mendaftar di hosting kalian jangan lupa catat data-data yang di perlukan seperti data di database atau data yang di gunakan untuk login ke wapftp,
> kemudian kalian download script yg mau di gunakan terserah mau pake script dari DCMS atau dari JCOW script itu bisa kalian download DISINI

> langkah ketiga silahkan kalian login ke wapftp kalian.
kalian bisa menggunakan jasa wap ftp dari saya DISINI atau bisa menggunakan jasa wapftp yg lain.
setelah sukses login di wapftp kemudian kalian upload script yg sudah kalian download tadi.

> Kemudian Ekstrak script zip tersebut kedalam folder /www/ atau public_html tergantung dari hosting yg kalian pake set cemod folder ke 777 dan file ke 644 pastikan semua file dan folder sudah ter ekstrak semua.

> langkah terahir adalah penginstalan untuk penginstalan kalian cukup kunjungi alamat situs kalian tadi contohnya htt://urlsituskalian/install dan disitu nanti kalian akan diminta untuk mengisi data-data seperti database nama admin dsb. Pada halaman data base silahkan kalian isi data sesuai data yang tercantum di hosting kalian yg sudah kalian catat tadi seperti host , username, paswod dan nama database.
setelah semua langkah di atas kalian lakukan maka kalian sudah mempunya situs jejaring social sendiri selanjutnya tinggal kalian edit sesuai selera kalian

dan nanti jadinya akan seperti ini:
yang ini menggunakan script dari JCOW v4.21
faceiwan.co.de
Yang ini menggunakan script DCMS versi fb mod by evanbok
faceiwan.co.nu
yang ini menggunakan script DCMS versi 6.6
shidhi.co.nu
dan yang ini yang masih aktif saya pakai kalo sobat berkenan silahkan gabung di jejaring social saya yg ini karna yg di atas hanya saya gunakan untuk pembelajaran. Yang ini menggunakan script DCMS versi fb mod by arvand
IWANBOOK gabung ya he. . mrgreen
sekian dulu sob yg bisa saya tulis semoga bermanfa'at kalo ada salah dan kurangnya saya mohon ma'af karna saya masih newbi
kalo ada yang belum jelas silahkan di tanyakan kepada master-master yang lebih mengerti atau bisa berdiskusi sama-sama di IWANBOOK
nb: buat temen" yg pengen punya jejaring social sendiri tapi gak mau ribet kalian bisa menggunakan jasa saya di navigasi ada no hp saya.SYARAT & KETENTUAN berlaku mrgreen